Kamis, 02 April 2009

Kampanye 'The Axe Effect' versi Indonesia.

Kamis, 02 April 2009


Pernah lihat iklan AXE versi cewek yang tiba-tiba langsung kasih nomor handphonenya ke seorang cowok. Dikarenakan efek wangi AXE yang begitu tajam sehingga tanpa diminta pun para cewek langsung memberikan nomor handphonenya. Mungkin yang terbesit di pikiran teman-teman bahwa ini pasti hasil jiplakan dari iklan di luar negeri, maka asumsi itu salah besar.
Ini merupakan terobosan perusahaan AXE Indonesia untuk membuat iklan sendiri tanpa harus mengikuti iklan dari luar negeri, karena sekaranglah saatnya kreatifitas itu ditunjukkan. Para Brander Image yang diketuai oleh Chris Oey berpikir keras agar bisa menghasilkan sebuah iklan kreatif yang berangkat dari sebuah fenomena yang asli dari Indonesia. Tiba-tiba terbesit di benak mereka bahwa cowok-cowok di Indonesia akan merasa sangat bangga jika mereka berhasil mendapatkan nomor telepon seorang gadis, dan berangkat dari sinilah maka versi original iklan AXE dari Indonesia muncul.
Positifnya, iklan ini menjadi sebuah gebrakan bagi perusahaan AXE untuk memebntuk strategi pemasaran selanjutnya. Selain memasang iklan di televisi dan space-space iklan di jalan tol, tim branding memasang baliho-baliho, menggambar gravity di dinding jalanan, membawa spanduk di mobil yang mengkampanyekan nomor telepon seorang cewek bagi para cowok yang pake AXE. Setelah para cowok yang menjadi korban betul-betul menghubungi nomor yang telah diberikan maka akan terdengar suara centil dari seorang cewek dar seberang telepon. Tapi mereka yang telah dikerjai tidak merasa menyesal karena setelah tim AXE mengadakan even khusus bagi mereka dan menyediakan doorprize berupa mp4, t-shirt, dll. Poin tambahan lainnya adalah dengan even seperti ini akan semakin menambah kedekatan perusahaan dan konsumen, juga menanamkan trust kepada konsumen terhadap produk AXE.
Kabar baiknya lagi, iklan telah diadopsi oleh beberapa negara lain seperti Singapura dan Malaysia. Tentunya teman-teman tidak menyangka kalau ide kreatif iklan ini bisa buzz, bahkan sampai di luar negeri. Pelajaran yang harus ditarik adalah sangat banyak hal-hal menarik yang ada di sekitar kita yang jika itu dikemas dalam ide kreatif kita akan menjadi suatu apresiasi yang sangat berharga, bahkan bagi masyarakt luas.

1 komentar:

4ngs4u

memang sich ide2 dari indo juga banyak yg dikira masyarakat indo sendiri klo itu hasil jiplakan, nyatanya tidak....


so berusahalah untuk menghargai karya dalam bangsa... kalo bukan kita yg menghargai sapa lagi dunk...?

Posting Komentar

 
Together! holding hands we'll fall! ◄Design by Pocket, BlogBulk Blogger Templates