Rabu, 15 April 2009

Tiga Brand Kampanye Bareng

Rabu, 15 April 2009

Tolak Angin, Teh Botol Sosro, dan Dua Kelinci meluncurkan kampanye iklan bersama bertajuk “Produk Indonesia, Tuan Rumah di Negeri Sendiri.” “Idenya berawal dari keinginan untuk mensukseskan gerakan menggunakan produk lokal yang telah dicanangkan Pemerintah. Waktu itu, saya langsung tawarkan konsep kerja sama ini kepada kawan saya, Sosro dan Dua Kelinci,” papar Irwan Hidayat, CEO SidoMuncul.

Joseph S. Sosrodjojo, President Director PT Sinar Sosro, mengaku tidak langsung menerima tawaran tersebut mengingat kampanye ini menimbulkan risiko anggaran tambahan. “Namun, jika tiga pemain bersatu, barangkali bisa berbuat sesuatu dan bisa menjadi salah satu cara untuk menghadapi krisis global. Mengingat, masing-masing produk sudah punya kekuatan image,” ungkap Joseph mengaku pertumbuhan penjualan Sosro tiap tahun rata-rata 5%-6%. Sementara itu, Hadi Sutiono, Direktur Utama PT Dua Kelinci, langsung menyambut ide tersebut.

Maka jadilah, iklan berdurasi 60 detik itu tayang gencar di stasiun-stasiun TV untuk kurun waktu dua bulan setengah ke depan—sejak Maret 2009. Enggan mengomentari ongkos produksi sekaligus biaya tayangnya, Irwan mengakui seluruh bujet iklan ini ditanggung renteng.

Tentang objektif iklan bersama ini, Irwan berkata, “Kami yang kebetulan sama-sama dari Jawa Tengah dan menggunakan bahan baku dari tumbuh-tumbuhan ingin mengimbau masyarakat untuk cinta dan mau menggunakan produk lokal. Semoga juga bisa menginspirasi perusahaan lainnya.”

Dalam rangkaian peluncuran iklan bersama ini, digelar pula workshop bertema “Penguatan Pasar Domestik dalam Mengatasi Krisis Global” yang menghadirkan Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu dan dosen serta penulis buku management Rhenald Khasali.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Together! holding hands we'll fall! ◄Design by Pocket, BlogBulk Blogger Templates